Kamis, 11 Juni 2009

DAFTAR 40 ORANG TERKAYA DI INDONESIA 2009

1. Aburizal Bakrie & keluarga
$ 5,4 miliar
60. Menikah, 3 anak-anak

Berjalan-keluarga yang diadakan grup Bakrie, yang didirikan oleh ayahnya di akhir 1942. Memiliki kepentingan dalam infrastruktur, properti, telecom. Huge stock run-up terbesar menahan, produsen batu bara Bumi Resources, diangkat keberuntungan. Co-owns Lapindo Brantas, minyak dan gas bumi pengeboran pakaian yang diduga membantu memicu tanah longsor yang besar di tahun 2006, makam desa, displacing ribu. Sekali pakai calon presiden, ia adalah negara dari Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

2. Sukanto Tanoto
$ 4,7 miliar
58. Menikah, 4 anak-anak

Pemilik April, salah satu perusahaan bubur kertas Asia dan papermakers, Ağrı dan Asia, 5 di antara negara produsen minyak kelapa sawit terbesar. Membantu dana jurnalistik sekolah di Singapura. Dilaporkan digunakan kamus bahasa Inggris-Cina untuk mengajar dirinya Inggris.

3. R. Budi Hartono
$ 3,14 miliar
66. Menikah, 3 anak-anak

4. Michael Hartono
$ 3,08 miliar
68. Menikah, 4 anak-anak

Saudara-saudara sendiri cengkeh rokok merek Djarum, yang paling terkenal dari jenis antara Amerika, yang didirikan oleh ayah pada 1951. Juga memiliki saham di dalam negeri dari bank swasta, Bank Central Asia. Mengembangkan Grand Indonesia, pusat perbelanjaan mewah, bangunan kantor dan kompleks hotel di tengah kota Jakarta.

5. Eka Tjipta Widjaja & keluarga
$ 2,8 miliar
84. Menikah, anak-anak 15

Berhijrah dari Cina ke Indonesia; got mulai menjual biskuit pada umur 17. Created Asia Pulp & Paper, which defaulted pada lebih dari $ 10 miliar hutang pada tahun 2001. Masih memiliki saham dalam pulp, kertas, juga perkebunan, makanan. Usaha baru, Smart Telecom, diluncurkan pada bulan September, menawarkan panggilan telepon selama 45 rupiah (half a penny) satu menit.

6. Putera Sampoerna & keluarga
$ 2,2 miliar
59. Menikah, 4 anak-anak

Setelah menjual perusahaan rokok ke Philip Morris tahun 2005, keluarga ventured ke dalam permainan dan agrobusiness melalui Sampoerna Strategic, dijalankan oleh anak Michael (juga profesional poker player). Daughter Michelle berjalan filantropi keluarga.

7. Martua Sitorus
$ 2,1 miliar
47. Menikah

Mulai perdagangan udang laut lainnya produk 1978, kemudian beralih ke kelapa sawit, perkebunan membeli pertama 1994. Nanti cofounded agribisnis Wilmar International dengan keponakan dari orang terkaya dari Malaysia, Robert Kuok. $ 4 miliar menandatangani kesepakatan merger dengan Kuok dari perkebunan grup pada bulan Desember 2006, sehingga dalam dunia kelapa sawit prosesor. Saham telah lebih dari dua kali lipat.

8. Rachman Halim & keluarga
$ 1,6 miliar
60. Menikah

Kepala Gudang Garam, bangsa terbesar cengkeh rokok maker, yang didirikan oleh ayahnya pada tahun 1958. Grup GG Filter International Merah adalah dunia yang paling populer cengkeh rokok. Brothers Sumarto dan Susilo Wonowidjojo berbagi untung dan duduk di grup papan.

9. Peter Sondakh
$ 1,45 miliar
55. Menikah, 3 anak-anak

Didirikan perdagangan perusahaan Rajawali Group 1984; sekarang di telekom, barang konsumen, ritel, transportasi. Paling berharga adalah memegang pancang di cementmaker Semen Gresik; nilai tiga kali lipat dalam dua tahun. Mitra dengan Sheraton dan Novotel di hotel.

10. Eddy William Katuari & keluarga
$ 1,39 miliar
56. Menikah, 4 anak-anak

Mengambil kemudi Wings, Indonesia terbesar maker dari sabun dan barang rumah tangga lainnya, pada tahun 2004, setelah kematian ayahnya, grup cofounder. Keluarga Bank Ekonomi go public nanti Mei tahun ini.

11. Anthoni Salim & keluarga
$ 1,3 miliar
58

Bapa, Liem Sioe Liong, yang dibangun keluarga Salim Group ke dalam makanan, perkapalan, perbankan dan membangun imperium. Sekarang Anthoni kepala keluarga Indofood, dunia instant noodle maker oleh penjualan. Tahun lalu berjanji $ 1 juta kepada SMA swasta di Singapura untuk mendukung program bahasa Bahasa Indonesia. Keluarga kehilangan Bank Central Asia pada tahun 1998, sekarang dipimpin oleh saudara Hartono (lihat).

12. Mochtar Riady & keluarga
$ 950 juta
78. Menikah, anak-anak 6

Pendiri Lippo Group, dengan kepentingan dalam properti, ritel, keuangan. Tercantum REIT holding Indonesia perbelanjaan di Singapura pada November tukar. Baru saja membuka Mochtar Riady Institute for Nanoteknologi.

13. Murdaya Poo
$ 900 juta
66. Menikah, 4 anak-anak

Central Cipta Murdaya yang didirikan pada tahun 1984. Sekarang terlibat dalam kayu, real estate, produksi baja, konferensi, minyak kelapa sawit. Taat Budha, anggota parlemen, yang ingin lulus antidiscrimination hukum. Kepala Indonesia Golf Association Pemilik. Wife, Hartati, yang saham keberuntungan, aktif di Dewan Masyarakat Buddha (Walubi).

14. Arifin Panigoro & keluarga
$ 880 juta
62. Menikah, 2 anak

Nya Medco Energi Internasional, yang ia didirikan pada tahun 1980, merupakan perluasan ke Libya, Yaman, Tunisia. 20% keluarga yang dijual ke tiang Mitsubishi (other-otc: MSBHY.PK - berita - orang) pada bulan Agustus untuk $ 352 juta, namun tetap memegang saham mayoritas. Arifin sekarang adalah penasihat; saudara Hilmi adalah chief executive, sister Yanti aktif dalam filantropi.

15. Hary Tanoesoedibjo
$ 815 juta
42. Menikah, 5 anak-anak

Founded Bhakti Investama sebulan setelah lulus perguruan tinggi pada usia 24. Grup sekarang meliputi 3 jaringan TV nasional, 4 jaringan radio, jaringan nirkabel, sebuah situs web dan surat kabar nasional; juga memiliki saham di bank investasi, jalan tol, real estate. Meluncurkan maskapai penerbangan baru, Eagle Air, dalam 6 bulan berikutnya. Workaholic mengadakan pertemuan pada hari libur, berhasil harian. Menyangkal rumors bahwa ia telah membantu untuk bersama-sama oleh ikatan keluarga Suharto.

16. Trihatma Haliman
$ 790 juta
55. Menikah, 2 anak

Mengambil kontrol dari perusahaan real estate Agung Podomoro, yang didirikan oleh ayahnya, pada tahun 1986; berubah menjadi salah satu negara terbesar. Hanya dibuka Senayan City di Jakarta, apartemen yang mewah, kantor-kantor dan mal.

17. Sjamsul Nursalim & keluarga
$ 550 juta
66. Menikah

Nya tiremaker, Gajah Tunggal, adalah daya lagi setelah racking miliar di atas hutang berikut krisis Asia. Dunia-12th terbesar tiremaker telah selesai kebanyakan hutangnya. Pancang di pertambangan batu bara burgeoning outfit Bukit Baiduri Energy looks set untuk membuat dia bahkan kaya.

18. Chairul Tanjung
$ 450 juta
45. Menikah, 2 anak

Dubbed Golden Boy, dini untuk menimbulkan kekayaan. Dijual sepatu diimpor untuk membayar uang kuliah selama studi kedokteran gigi di Universitas Indonesia. Menjadi usaha swasta Para Group, yang memiliki minat di properti, energi, jasa keuangan plus sepatu. Membangun taman hiburan dengan Jusuf Kalla's Kalla Group.

19. Paulus Tumewu
$ 440 juta --
55. Menikah, 3 anak-anak

Ramayana toko pertama dibuka pada tahun 1978, terutama yang menjual pakaian. Today mengawasi sedikitnya 100 Ramayana department store, yang menjual semuanya sekarang (dari makanan untuk mainan) ke konsumen berpendapatan rendah.

20. Prajogo Pangestu
$ 420 juta
56. Menikah, 3 anak-anak

Baron kayu Barito Pacific restrukturisasi itu untuk berfokus pada pertambangan dan energi; saham hampir tujuh kali pada tahun ini berita. Membantu menggagalkan jatuh pada keuntungan Polypropylene maker Tri Polyta, di mana dia telah besar pancang, yang terluka oleh dolar jatuh. Ingin mengambil alih perusahaan Petrochemical Chandri Asri.

21. Soegiharto Sosrodjojo & keluarga
$ 355 juta
77. Menikah, 5 anak-anak

Heads Sosro, producer of The Botol Sosro (translation: Sosro dari teh botol). Branched lainnya ke perkebunan teh dan minuman. Cucu kini mengelola bisnis.

22. Sutanto Djuhar & keluarga
$ 350 juta
78. Menikah, 5 anak-anak

Salah satu dari cofounders dengan Salim Group Liem Sioe Liong. Dilaporkan telah jatuh dengan Liem, tetapi terus-menerus, dengan anaknya Tedy, untuk duduk di dewan Pasifik Pertama, jalankan oleh Liem's son Anthoni Salim (lihat).

23. Hadi Surya
$ 345 juta
71. Menikah, 3 anak-anak

Founded Berlian Laju Tanker, salah satu negara terbesar pengiriman baris, keduanya tercantum di Jakarta dan Singapura. $ 850 juta mengumumkan akuisisi Chembulk tanker, yang Transports kimia. Personally membuat kunjungan bulanan untuk memenuhi beras petani miskin dan memberikan mereka tinggi penurut dia membantu mengembangkan beras. Memiliki 1.500 botol Perancis, Italia anggur.

24. Aksa Mahmud
$ 340 juta
62. Menikah, 5 anak-anak

Brother-in-law of Indonesia's Vice President Jusuf Kalla (lihat) berjalan Bosowa Group, yang memiliki minat dalam semen, energi, keuangan. Baru saja terdaftar Nusantara Infrastruktur, yang membangun jalan tol; Mei mengambil semen perusahaan publik berikutnya. Keturunan Bugis, legendary seafarers and pirates dari siapa istilah "hantu" datang.

25. Harjo Sutanto & keluarga
$ 315 juta
81. Menikah, 4 anak-anak

Longtime mitra terlambat Johannes Ferdinand Katuari, cofounded Wings 1948. Diperkirakan masih memegang 25% dari konsumen barang grup.

26. Soegiarto Adikoesoemo & keluarga
$ 310 juta
69. Menikah, 3 anak-anak

Perdagangan bahan kimia mulai awal tahun 1960-an. Dia dan anak usaha Haryanto tumbuh menjadi distributor AKR Corporindo kimia, juga Asia-Pasifik terbesar dari sorbitol maker. Bergerak ke logistik, distribusi minyak tanah dan ubi kayu perkebunan helped triple nilai perusahaan dalam tahun terakhir.

27. Husein Djojonegoro & keluarga
$ 305 juta
58. Menikah, 3 anak-anak

Berjalan Orang Tua, maker baterai, pasta gigi, makanan ringan. Memiliki kerjasama dengan Heinz (NYSE: HNZ - berita - orang ) Untuk kecap, cabai, kecap. Deploys 2500 salesman nasional. Didirikan di Jawa Tengah akhir tahun 1948 oleh ayah dan paman. Produk pertama: herbal wine.

28. Kartini Muljadi
$ 260 juta
77. Janda, anak-anak 3

Mantan hakim, mengambil alih drugmaker Tempo Scan 1982. Juga membuat tenggorokan lozenges, cleaners rumah tangga, kosmetik. Setengah pensiun, daun harian manajemen untuk anak Hanjodo, ipar Dian Tamzill.

29. Edwin Soeryadjaya
$ 250 juta
58. Menikah, 3 anak-anak

Anak mantan bilyuner adalah membangun kembali keberuntungan melalui investasi dalam perusahaan sebagai produsen batu bara Adaro Indonesia.

30. Jusuf Kalla
$ 230 juta
65. Menikah, 5 anak-anak

Jadi Indonesia Vice President 2004; dianggap kemungkinan untuk calon presiden 2009. Sebelum itu berlari keluarga Kalla Group untuk 32 tahun, perusahaan yang terlibat dalam penjualan Toyotas dari semuanya berjalan ke hotel untuk ikan tuna. Saudara Achmad sekarang berjalan grup.

31. Tan Kian
$ 225 juta
49. Menikah, 3 anak-anak

Dua perusahaan memiliki properti Mutiara, yang berarti "dua mutiara." Co-owns 2 Ritz Carltons di Jakarta. Entrance of his JW Marriott 2003 adalah tempat bom bunuh diri yang menewaskan belasan, luka masih banyak lagi. Percaya pada Feng Shui dan loves fast cars-like his Ferrari.

32. Ciputra
$ 205 juta
75. Menikah, 4 anak-anak

Perusahaan pertama dimulai pada tahun 1961. Dua dekade kemudian membentuk Grup Ciputra, sekarang satu di Indonesia terbesar perusahaan publik. Mempunyai tahun: pintal off Ciputra Property on Jakarta exchange; sedangkan saham Ciputra Development yang sampai 50%.

33. Bambang Trihatmodjo
$ 200 juta
54.

Putra kedua mantan Presiden Suharto memiliki 13% konglomerat media Global Mediacom, yang ia didirikan pada tahun 1981 sebagai Bimantara, niscaya membantu bersama oleh ayah dari sambungan. Dijual bagian dari tiang itu ke Hary Tanoesoedibjo pada tahun 2001, dilaporkan pada harga jual-api, tidak lagi memiliki peran manajemen. Gun enthusiast kepala cabang Indonesia "ekstrim" bidikan organisasi (di mana para peserta melalui satu kendala saja shooting pop-up target).

34. George & Sjakon Tahija
$ 195 juta
49. Menikah, 2 anak
54. Menikah, 3 anak-anak

Anak-anak late tycoon Julius Tahija dijalankan keluarga Austindo Nusantara Jaya, yang memiliki minat dalam pertambangan, tembakau, keuangan, bahkan vanili. George wrote perjalanan buku Indonesia Tanah Air.

35. Kris Wiluan
$ 185 juta
59. Menikah, 3 anak-anak

Memulai karir sebagai programmer komputer di Inggris, dimana dia belajar. Kembali ke Indonesia pada tahun 1977 untuk memulai bisnis pengadaan pipa untuk konstruksi; menjadi Citramas grup. Pancang juga telah terdaftar di Singapura-perusahaan layanan energi KS Energi. Presiden Asian Tae Kwon Do Indonesia dan Asosiasi berlayar asosiasi Riau Porlasi. Juga memiliki Nicklaus dirancang-lapangan golf. Anak Michael adalah film.

36. Eka Tjandranegara & keluarga
$ 170 juta
61. Menikah.

Dengan ayah Tjandra Kusuma (di bawah yang namanya tercantum terakhir kami keberuntungan) mulai Mulia grup 1980. Its Mulia Land, klaim yang menjadi terbesar di Jakarta pemilik properti komersial, menderita kerugian tahun ini akibat tingginya biaya energi, delisted pada bulan September. Para manufaktur grup Mulia Industrindo tetap publik.

37. Alim Markus & keluarga
$ 140 juta
56. Menikah, 7 anak-anak

Pada tahun 2003 mengambil reins of Maspion Group, mulai akhir oleh ayah sebagai pembuat alat-alat dapur. Meliputi 60 perusahaan Mempekerjakan 30.000 dengan kepentingan dalam elektronik, plasticware, aluminium, jasa keuangan, properti, bahkan pasta gigi. Rencana listing PT Maspion dan cabang Bank Maspion untuk 2008. Tertawa dengan mengatakan: "Saya tidak pernah menghitung uang saya." Likes bermain tenis meja.

38. Husein Sutjiadi
$ 135 juta
53. Menikah, 2 anak

Dijual kebanyakan itu 30% pancang di Davomas, negara terbesar prosesor dan eksportir kakao, untuk investor swasta pada bulan April. Masih memiliki 6%.

39. Jakob Oetama
$ 130 juta
76. Menikah, 5 anak-anak

Negara wealthiest wartawan. Long-time editor dari harian terbesar, Kompas, cofounded 1965 dengan teman PK Ojong, yang meninggal 1980. Kertas sekarang swasta di bawah Kompas-Gramedia grup, yang mencakup hotel, toko-toko buku. Ketua kelompok, namun tetap kurang aktif. Avid reader, seperti buku tentang kewirausahaan.

40. Boenjamin Setiawan
$ 120 juta
74. Menikah, 2 anak

Kalbe Farma dimulai pada tahun 1966 di garasi dengan saudara. Klaim yang akan drugmaker publik terbesar di Asia Tenggara, mulai dari membuat resep obat untuk tenggorokan lozenges. Baru saja membuka daerah terbesar kabelnya-bank darah.

Sumber: forbes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar